Sabtu, 16 Maret 2013

hanya kehidupan di sekitar rumah

beberapa waktu yg lalu saya secara iseng melakukan pengamatan di daerah sekitar rumah saya (singkatnya di pekarangan rumah). ketika saya sedang melakukan pengecekan tanaman (saya lagi cek daun semanggi yg berhasil Survive di pekarangan rumah saya) tanpa sengaja saya menemukan hewan unik yg jarang sekali saya temui yaitu Belalang sambah, tidak tertinggal juga daun Semanggi Gunung yg tumbuh di pekarangan dan sekumpulan siput-siput kecil (entah itu siput apa).

foto diatas merupakan salah satu Semanggi Gunung  yg saya temui

dan ini merupakan gambar daun semanggi  yg saya temui
dan seekor (sebenarnya ada banyak) Siput 


foto diatas merupakan gambar komunitas mahkluk hidup yg ada di pekarangan rumah saya, sebernarnya banyak sekali, selain diatas ada juga Kucing, Semut, Lalat, Ulat tapi belum saya dapatkan gambarnya (yg ulat, lalat, semut) :D

selain itu bahkan saya menemukan seekor laba-laba muda yg sudah lumayan besar di dalam rumah.



luar biasa memang, di sekitar rumah pun saya dapat menemukan kehidupan-kehidupan mahluk lain yg tersembunyi. mencari ilmu tidak hanya didapat dari sekolah bahkan di tempat-tempat terdekat contohnya rumah pun dapat kita temukan ilmu serta kehidupan2 mahluk sekitar :)


sekian dari saya, semoga blognya bermanfaat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar